Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Rabu, 21 Oktober 2020

Makgeolli Khas Korea Minuman Korea

Bahan utama dalam pembuatan soju adalah beras yang difermentasikan. Minuman kaum pekerja sejarah makgeolli dimulai sekitar 2000 tahun silam.

Minuman Korea Minuman Korea Halal Minuman Kesehatan Kecantikan Morning Rice 180 Ml Kaleng Makgeolli Shopee Indonesia

Minuman khas satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar k pop atau k drama soju adalah hidangan yang biasa dikonsumsi saat pesta bersama rekan sekantor sehabis pulang bekerja atau ketika perayaan tertentu.

Makgeolli khas korea minuman korea. Dirangkum oleh detikfood berikut adalah 5 minuman khas korea yang terbuat dari beras. Makgeolli biasa diminum sambil menikmati bindaetteok pancake khas korea. Seperti kebanyakan negara asia beras tak pernah lepas dari keseharian masyarakat korea selatan.

Minuman ini sering sekali hadir dalam drama drama korea. Banana milk memang telah lama menjadi minuman khas korea. Jakarta cnn indonesia dalam berbagai drama korea aktor dan aktris pemerannya terlihat selalu menyantap berbagai hidangan khas korea.

Sembari teman makan mereka juga terlihat. Benar sudah sangat tua. Ia tercatat dalam sebuah buku catatan kuno berjudul jewangun gi di masa dinasti goryeo 918 1392 tepatnya saat raja dongmyeong memerintah kala itu makgeolli disebut dengan ihwa ju atau alkohol buah pir karena minuman ini hanya dibuat khusus pada tahun tertentu yaitu saat pohon pir ini.

Pabriknya sendiri telah berdiri sejak tahun 1974. Seperti soju sikhye makgeolli dan minuman lainnya terbuat dari beras. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir ini makgeolli mulai populer di kalangan anak muda korea.

Makgeolli atau yang juga biasa disebut nongju atau takju adalah minuman beralkohol tradisional dari korea. Namun terkenal akan keunikan kulinernya baik itu minuman maupun makanan. Makgeolli mulai dikenal dari kebiasaan petani untuk merayakan masa panen dengan mengonsumsi minuman berakohol yang dibuat dari beras.

Seperti makgeolli yang rasanya manis segar dengan kadar alkohol rendah. Makgeolli adalah minuman alkohol dari korea yang sudah ada sejak zaman dahulu. Kesempatan kali ini guratgarut akan memberikan informasi yang kece seputar minuman khas korea.

Sejarah mencatat bahwa makgeolli sudah ada dan diproduksi di korea sejak masa dinasti shilla. Selain diolah menjadi makanan beras telah diolah menjadi minuman fermentasi salah satunya menjadi makgeolli minuman fermentasi tradisional berwarna putih keruh yang memiliki kandungan alhokol sekitar 6 persen. Minuman khas korea korea selatan tidak hanya terkenal sebagai negerinya k pop.

Dulu minuman ini hanya digemari oleh anak anak meskipun belum dijual secara luas di indonesia tapi telah banyak yang membuka bisnis online pemesanan minuman populer korea selatan. Meskipun sudah ada terbilang tua minuman ini masih tetap digemari di korea. Ini termasuk salah satu minuman keras memiliki kandungan alkohol bervariasi mulai dari 10 25.

Makgeolli Minuman Legendaris Favorit Warga Korea Selatan Dari 2000 Tahun Yang Lalu Okezone Lifestyle

Minuman Khas Korea Selatan Yang Sangat Nikmat Whiskerino

Cicipi Minuman Fermentasi Dari Beras Asal Korea Makgeolli Di 2020 Makanan Pendamping Alkohol Ikan Bakar

Mengenal Makgeolli Minuman Beralkohol Khas Korea Yang Tak Kalah Populer Dengan Soju

Makgeolli Minuman Rendah Alkohol Yang Menyehatkan Dari Korea

Lima Buah Tangan Khas Korea Agolf Indonesia Berita Olahraga Dan Hal Hal Terkini

Makgeolli Minuman Beralkohol Khas Korea Kumparan Com


0 komentar:

Posting Komentar