Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Rabu, 28 Oktober 2020

Minuman Khas Bandung Saat Hujan

Bandung memang salah satu kota wisata yang lengkap. Minuman khas bandung juga tak kalah menarik untuk dicoba dan menyapa lidah anda.

10 Minuman Khas Bandung Yang Terkenal Hangat Segar Sehat Bajigur Bandrek Jejakpiknik Com

Pemandangan alamnya yang eksotis surga belanja yang ramah kantong dan kulinernya juga tak diragukan.

Minuman khas bandung saat hujan. Minuman ini memiliki bahan dasar jahe dan gula merah. Bajigur juga cocok diminum pada saat cuaca dingin dan hujan dipadukan dengan goreng gorengan lain seperti cireng ataupun tahu lembang. Anda bisa mencoba aneka kudapan dari camilan hingga makanan berat yang nikmat.

Meski namanya bir minuman ini gak bikin mabuk kok. Minuman ini memiliki bahan dasar jahe dan gula merah. Terbuat dari aneka rempah seperti jahe cengkeh biji pala lada sereh kapulaga kayu manis daun pandan daun jeruk dan gula manis.

Beberapa tempat menambahkan rempah rempah lain seperti serai pandan dan merica untuk menambah rasa hangat dan semakin wangi. Selain teh dan kopi indonesia juga memiliki banyak minuman tradisional yang tidak kalah nikmat untuk anda konsumsi saat musim hujan. Nah berikut adalah 10 minuman khas kota bandung yang terkenal enak dan recommended buat dicicipi yang berhasil jejakpiknik rangkum dari berbagai sumber.

Selain untuk menghangatkan tubuh di musim hujan seperti sekarang ini minuman hangat khas indonesia ini juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Bahan utama pembuatan wedang bajigur ini adalah gula aren dan santan. Bandrek merupakan minuman khas bandung yang hangat.

Jadi tinggal seduh aja deh. Bukan hanya makanannya saja beberapa jenis minuman khas dari kota parahyangan ini juga digemari banyak orang baik dari yang manis ringan unik tradisional sampai yang beralkohol. Karena tidak mengandung alkohol sama sekali.

Kamu juga bisa menemukannya dalam versi kemasan. Bajigur merupakan minuman khas bandung khususnya masyarakat sunda. Bir pletok merupakan minuman khas betawi.

25 Minuman Makanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Coba Java Travel

Segar Ini 5 Minuman Dingin Khas Bandung Merahputih

3 Minuman Hangat Tradisional Di Kota Bandung Ini Cocok Untuk Dinikmati Saat Dingin Karena Hujan Tribun Jabar

5 Minuman Dingin Tradisional Khas Bandung Kamu Pernah Coba Yang

Orang Bogor Wajib Tahu 5 Minuman Khas Bogor Kamu Mau

7 Minuman Tradisional Khas Indonesia Yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan Dan Malam Hari Tribun Travel

10 Minuman Tradisional Yang Populer Di Musim Hujan Merdeka Com


0 komentar:

Posting Komentar