Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Senin, 26 Oktober 2020

Minuman Moke Khas Flores

Moke minuman beralkohol asal flores ini semakin lama semakin terkenal minuman yang memiliki kadar alkohol tinggi ini menjadi terkenal bukan karena bikin orang tewas atau gila karena over dosis. Bahkan moke jadi ciri khas pulau di provinsi nusa tenggara timur itu.

Kenalkan Ini Moke Minuman Khas Orang Flores Ntt Berikut Cara Pembuatan Jenis Moke Dan Tradisi Pos Kupang

Minuman ini mempunyai banyak sebutan seperti sopi dewe dan moke.

Minuman moke khas flores. Nama terakhir jadi yang paling akrab di telinga orang flores. Moke menjadi terkenal karena kekhasan aromanya yang luar biasa menggoda makna dibalik moke dan usaha bapak gubernur untuk melegalkan minuman ini sebagai bagian dari tradisi orang ntt. Tetapi nama yang paling familiar dan menjadi ciri khas dari pulau flores adalah moke.

Proses itu diwariskan secara turun temurun dan ada sampai. Warga flores nusa tenggara timur ntt punya minuman unik yang diklaim ampuh meningkatkan imunitas tubuh dan bagus buat vitalitas. Mengutip instagram badan otorita pariwisata labuan bajo flores boplbf senin 28 9 2020 moke merupakan minuman tradisonal flores yang mengandung alkohol.

Moke adalah simbol adat persaudaraan dan pergaulan bagi masyarakat flores. Moke adalah minuman khas dari pulau flores yang terbuat dari tanaman siwalan pohon lontar dan enau. Minuman tradisi masyarakat flores ini pun diproses secara tradisional.

Minuman itu dikenal dengan berbagai nama yakni sopi dewe dan moke. Moke putih adalah nira hasil sadapan dari pohon lontar atau pohon ena. Moke dibuat dari hasil penyulingan buah dan bunga pohon enau.

Moke adalah minuman khas orang flores. Ada moke putih dan hitam. Flores punya minuman beralkohol yang melekat pada tradisi masyarakatnya.

Di pulau flores moke adalah minuman khas dan simbol adat persatuan dalam kehidupan sosial. Moke minuman beralkohol khas flores ntt youtube pembuatan moke flores memerlukan keuletan kesabaran dan keahlian khusus untuk menghasilkan minuman yang berkualitas. Satu botol moke flores butuh 5 jam karena menunggu tetesan demi tetesan dari alat penyulingan yang menggunakan bamboo.

Sopi Minuman Keras Dari Flores Kompasiana Com

Moke Minuman Ternikmat Di Dunia Dari Pulau Flores Kompasiana Com

Moke Minuman Surgawi Khas Manggarai Lifestyle Liputan6 Com

Mengenal Moke Minuman Tradisional Dan Simbol Adat Di Sikka Flores Halaman All Kompas Com

Inilah Moke Minuman Beralkohol Khas Flores Ntt Jenis Moke Dan Tradisinya Halaman 4 Pos Kupang

Moke Minuman Beralkohol Simbol Persaudaraan Orang Flores Merahputih

Inilah Moke Minuman Beralkohol Khas Flores Ntt Jenis Moke Dan Tradisinya Pos Kupang


0 komentar:

Posting Komentar