Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Sabtu, 07 November 2020

20 Minuman Khas Sunda

Bandrek umumnya disajikan hangat sangat pas diminum saat malam hari atau musim hujan. Sunda merupakan sebuah suku di indonesia yang umumnya tinggal di pulau jawa bagian barat.

5 Minuman Khas Sunda Yang Pas Buat Buka Puasa

Asal nama cendol berawal dari orang orang yang merasakan sensai jendolan dari cendol.

20 minuman khas sunda. Minuman khas sunda yang terkenal sebagai jajanan populer di era tahun 90an adalah es goyobod. Es lilin mempunyai ciri khas yaitu adanya batang kayu untuk memegang es. Minuman khas sunda berbahan utama jahe dan gula merah ini memiliki aroma yang cukup kuat.

20 rekomendasi tempat wisata malam di pulau bali. Bahkan tak hanya itu saja bandrek juga dipercaya dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit seperti sakit tenggorokan batuk dll. Goyobod minuman tradisional asal sunda ini memiliki rasa yang unik.

Tak hanya itu tapi juga sangat berkhasiat untuk menghangatkan tubuh. Budaya masyarakat sunda sama sama membentuk budaya indonesia yang sangat kaya termasuk dalam hal makanan dan minuman. Minuman ini berbahan dasar olahan tepung sagu aren yang dibuat menyerupai agar agar.

Walaupun begitu sampai saat ini jajanan es menyegarkan ini masih banyak ditemukan di pasar pasar tradisional. Bandrek terbuat dari berbagai bahan seperti jahe merah gula merah sirih kayu manis cengkeh serai yang telah digeprek dan daun pandan. Es cendol adalah minuman khas sunda yang terbuat dari tepung hunkwe diberi warna daun pandan alami serutan es santan dan gula merah.

Eksistensi kuliner ini sudah ada sejak masa kolonialisme hingga saat ini. Di kota bandung masih ada sejumlah produsen es lilin. Salah satunya es lilin aneka rasa di jalan cikawao no.

Ada banyak makanan dan minuman khas sunda yang sangat populer di indonesia bahkan beberapa di antaranya sudah dikenal di luar negeri.

Saatnya Wisata Kuliner Berburu 12 Minuman Khas Indonesia Yang Sungguh Nikmat Rasanya Juara

25 Minuman Makanan Khas Bandung Yang Wajib Anda Coba Java Travel

Article 20 Macam Minuman Es Khas Indonesia Indonesian Chef Association

Contoh Minuman Khas Sunda Hanjuang Com Minuman Tradisional Khas Priangan

10 Minuman Khas Jawa Barat Dingin Hangat Segar Tradisional Jejakpiknik Com

Aneka Menu Makanan Dan Minuman Khas Sunda Youtube

15 Minuman Khas Indonesia Yang Menyegarkan Tokopedia Blog


0 komentar:

Posting Komentar