Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Sabtu, 14 November 2020

Goyobod Minuman Khas Sunda

Kamu bisa menemukannya di daerah bandung dan wilayah jawa barat lainnya dengan mudah karena es ini sudah sangat familiar. Minuman khas sunda yang terkenal sebagai jajanan populer di era tahun 90an adalah es goyobod.

Bandrek Hangat Resep Resep Resep Resep Minuman Makanan

Jika anda berkesempatan berkunjung ke bandung dan ingin mencoba merasakan segarnya es goyobod meluncurlah ke kawasan jalan kiliningan buah batu bandung.

Goyobod minuman khas sunda. Salah satu sajian es khas nusantara yang jadi primadona saat bulan ramadhan adalah es goyobod. Kalau dilihat dari proses pembuatan es goyobod hampir mirip dengan es campur dan es oyen. Minuman khas sunda yang satu ini memiliki aroma yang cukup kuat karena dibuat dengan sejumlah rempah yang menyehatkan.

Tapi omong omong soal minuman yang pas untuk berbuka minuman khas sunda boleh menjadi pilihan tepat. Es goyobod merupakan sajian minuman berbahan dasar santan. Bajigur bajigur adalah minuman tradisional khas sunda dengan bahan utama gula aren dan santan.

Es goyobod adalah salah satu minuman tradisional khas sunda yang konon katanya berasal dari daerah garut. Es goyobod adalah minuman dingin yang bahan dasarnya terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe alias sagu aren. Di dalamnya berisikan potongan puding dengan bahan dasar tepung beras yang dicampur dengan tape singkong roti tawar dan biji pacar cina.

Es goyobod merupakan minuman tradisional khas sunda yang konon awalnya berasal dari daerah garut. Oleh karena itu bandrek tidak hanya dikenal sebagai minuman lezat yang menghangatkan tubuh tetapi juga sebagai minuman untuk mengobati sejumlah penyakit ringan seperti sakit tenggorokan batuk dan lain sebagainya. Cara membuat minuman segar es goyobod khas sunda minuman enak yang satu ini merupakan minuman yang berasal dari daerah sunda dan lebih tepatnya yaitu berasal dari daerah garut dan bandung.

Apa saja minuman khas sunda itu. Minuman tradisional sunda yang satu ini umumnya dijual di pinggir pinggir jalan. Minuman segar ini termasuk minuman tradisional yang sangat banyak digemari karena memiliki rasa manis yang begitu segar dan nikmat.

Minuman khas sunda ini terbuat dari perpaduan antara jahe dan gula merah. Walaupun begitu sampai saat ini jajanan es menyegarkan ini masih banyak ditemukan di pasar pasar tradisional. Minuman ini berbahan dasar olahan tepung sagu aren yang dibuat menyerupai agar agar.

Es ini cocok sekali diminum saat cuaca sedang panas rasanya dingin menyegarkan. Kita bisa menemuinya di daerah bandung dan wilayah jawa barat lainnya dengan mudah. Selain karena menyegarkan minuman minuman itu bisa didapat dengan harga murah.

Di bandung penjual goyobod yang cukup terkenal ada di pasar baru yakni di jalan pasar utara bandung. Di tempat ini goyobod sudah dijajakan mulai dekade 1940 an. Untuk menambah kenikmatan ditambahkan pula jahe garam dan bubuk vanili.

Atau didagangkan secara berkeliling ke perumahan perumahan atau tempat tempat keramaian. Bandrek memiliki aroma yang sangat kuat dan menghangatkan. Sama halnya dengan bajigur bandrek juga cocok diminum pada cuaca yang dingin.

Pin Di Es Goyobod

Resep Aneka Minuman Segar Es Cendol Elizabeth Bandung Resep Makanan Bayi Resep Resep Minuman

Resep Es Goyobod Bandung Resep Masakan Indonesia Resep Makanan Dan Minuman

Es Goyobod Khas Bandung Asli Jawa Barat Resep Masakan Dessert Indonesia Resep Masakan Makanan Minuman Resep

Resep Tradisional Es Goyobod Resep Minuman Sehat Untuk Diet Club Masak Makanan Minuman Makanan Sehat Resep Minuman

Sedikit Cerita Tentang Asal Usulnya Es Goyobod Es Goyobod Memang Asli Minuman Khas Tataran Parahyangan Alias Asli Sunda Sudah Ada Seja Kue Lezat Puding Resep

Goyobod Bandung Resep Minuman Makanan Makanan Dan Minuman


0 komentar:

Posting Komentar