Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Minggu, 01 November 2020

Legen Minuman Khas Tuban

Cukup susah juga untuk mendapatkan minuman legen yang asli di tuban. Kecuali dengan mendatangi langsung ke desa desa yang banyak terdapat pohon siwalan.

Legen Asli Minuman Khas Tuban Dari Nira Pohon Siwalan Asli Pohon

Satu tandan buah siwalan mampu menghasilkan legen selama 3 bulan.

Legen minuman khas tuban. Jika anda berkunjung ke tuban anda bisa mencoba minuman. Legen adalah minuman tradisional tuban jawa timur yang menjadi sasaran bagi para pemburu kuliner buka puasa. Minuman legen yang nikmat dan segar di tuban.

Di tuban pohon lontar di tuban disebut pohon bogor. Legen adalah minuman khas tuban yang berasal dari air nira yang disadap dari pohon lontar. Di luar batas itu rasa legen segera berubah menjadi minuman tuak yang berasa pahit dan bisa me mabuk kan karena kadar alkoholnya yang cukup tinggi.

Minuman ini mempunyai rasa yang segar tidak heran legen menjadi minuman favorit untuk berbuka puasa. Salah satu minuman yang banyak diburu khususnya masyarakat tuban ialah legen. Legen ini hanya bisa bertahan 3 4 jam saja.

Legen ini hanya bisa bertahan 3 4 jam saja. Bagi anda yang pernah berkunjung ke kabupaten tuban minuman satu ini mungkin tak asing di telinga. Proses produksinya yang alami tanpa disertai pemanis maupun bahan lain membuat legen terasa lebih nikmat terutama untuk menghilangkan dahaga.

24 mei 2018 3 juni 2020. Rasanya cukup segar campuran antara manis dan sedikit asam dengan sensasi bau legen yang khas. Minuman khas yang diambil dari hasil menyadap getah pohon siwalan yang banyak tumbuh di ladang serta pekarangan warga di pesisir pantura tuban ini banyak diburu warga sekitar jelang adzan maghrib.

Karena sensasi kesegarannya itulah setiap bulan ramadhan legen menjadi salah satu menu favorit untuk melepas dahaga usai berpuasa. Namun bagi yang belum pernah jangan khawatir kita akan mengulas minuman khas dari kabupaten tuban yang memiliki sensasi kesegaran ini. Tak semua legen yang dihasilkan memiliki rasa manis bahkan ada yg rasanya kecut atau asam.

Nikmat segar es legen minuman asal tuban jawa timur. Bagi anda yang pernah berkunjung ke kabupaten tuban minuman satu ini mungkin tak asing di telinga namun bagi yang belum pernah jangan khawatir kita akan mengulas minuman khas dari kabupaten tuban yang memiliki sensasi kesegaran ini. Dari pohon bogor inilah legen disadap.

Ciri khas lain dari minuman ini adalah cara minumnya yg menggunakan gelas dari batang bambu dengan tutup dari bahan triplek atau papan kayu. Karena sensasi kesegarannya itulah setiap bulan ramadan legen menjadi salah satu menu favorit untuk melepas dahaga pasca berpuasa. Minuman legen yang masih alami berwarna putih pekat seperti air yang telah digunakan untuk mencuci beras.

Legen tuban pak kasmito ali rohman sugiharjo. Legen minuman khas tuban yang jadi buruan saat buka puasa. 7 oktober 2013 22 10.

Legen Asli Tuban Minuman Khas Tuban Dari Nira Pohon Siwalan Kesehatan Diabetes Produk

Menyadap Pohon Siwalan Untuk Membuat Legen Pantai Pohon Budaya

Minuman Legen Yang Nikmat Di Tuban Alam Bunga

Mitos Mistis Bunga Cempaka Putih Bunga Putih Bali


0 komentar:

Posting Komentar