Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Rabu, 04 November 2020

Minuman Khas Aceh Es Timun

Di bulan puasa minuman ini jadi salah satu minuman favorit utk. Di rumah makan di aceh pun minuman ini selalu tersedia.

Berasal Dari Aceh Minuman Ini Mempunyai Aroma Yang Khas Dan Sangat Menyegarkan Resep Minuman Resep Makanan Dan Minuman

Dari namanya saja sobat pesona pasti sudah bisa menebak kalau minuman ini.

Minuman khas aceh es timun. Pernah minum es timun serut. Es timun salah satu minuman favorit di aceh. 2 buah mentimun 30 ml sirup gula putih 30 ml sirup melon 200 ml air 1 buah jeruk nipis es batu sesuai selera.

Es timun serut selasih merupakan salah satu minuman kebangaan yang khas dari aceh. Resep dengan petunjuk video. Minuman es timun ini adalah minuman khas dari daerah istimeewa aceh.

Es timun serut dibuat sederhana dengan bahan dasar timun atau mentimun. Es timun serut atau lebih dikenal le boh timon oleh masyarakat aceh merupakan sebuah minuman yang berbahan dasar dari sayuran timun. Minuman ini sudah dikenal ke berbagai daerah dan biasanya es timun aceh atau es timun serut dapat dijumpai di rumah rumah makan aceh.

Seperti kita di pulau jawa yang buat minuman timun suri. Suami jg suka sekali es ini. Es timun serut adalah minuman khas indonesia yang berasal dari provinsi nanggroe aceh darussalam.

Apalagi jk menu hajatannya kari kambing. Jika kita ke restoran aceh pastinya akan menemukan menu es timun serut. Biasanya es timun aceh atau es timun serut dapat dijumpai di rumah rumah makan aceh.

Rasanya yang enak dan segar membuat banyak orang menyukainya. Jika kita berkunjung ke restauran mie aceh rasanya tak lengkap jika tak memesan minuman khas aceh yang satu ini. Tapi soal rasa jangan diremehkan.

Disetiap hajatan minuman ini hampir selalu ada. Ya minuman segar ini merupakan khas aceh yang sudah dikenal ke berbagai daerah. Hanya saja di aceh menggunakan selasih semantara yang hendak saya buat ini.

Di aceh minuman ini selalu ada saat berbuka puasa bulan ramadhan. Es timun serut minuman segar khas aceh yang kaya manfaat sudah pernah minum es timun serut. Ya minuman segar satu ini merupakan minuman wajib penggemar kuliner aceh.

Nah aceh memiliki minuman khas dengan rasa yang menyegarkan yaitu es mentimun atau timun.

Resep Ie Boh Timon Es Timun Khas Aceh Oleh Nauzaery Setyo Resep Timun Kari Kambing Resep

Video Video Es Timun Serut Resep Resep Makanan Buatan Sendiri Resep Resep Juice

Es Mentimun Resep Timun Resep Minuman

Es Timun Serut Resep Resep Resep Makanan Timun

Es Timun Serut Resep Resep Di 2020 Timun Resep Buah

Video Es Timun Jeruk Nipis Memiliki Rasa Segar Manis Dan Sedikit Asam Dari Perasan Jeruk Nipis Bukan Hanya Sebagai Minuman Penghilang Dahaga Namun J Resep Minuman Ide Makanan Dan Resep

Cara Buat Es Timun Melon Selasih Timun Resep Minuman Dekorasi Makanan


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini