Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Senin, 16 November 2020

Minuman Khas Cirebon Jawa Barat

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa minuman khas jawa barat yang wajib buat kamu cicipi. Konon sejak tahun 1964 minuman khas cirebon ini sudah ada.

Mengenal Sirup Tjampolay Khas Cirebon Minuman Yang Pembuatannya Berawal Dari Mimpi Merdeka Com

Salah satu kabupaten yang kerap menjadi incaran banyak orang adalah kabupaten cirebon atau lebih dikenal sebagai kota udang.

Minuman khas cirebon jawa barat. Pilihan rasanya pun cukup banyak dari pisang susu mangga gedong kopyor stroberi melon dan ada juga rasa leci. Biasanya sirup ini selalu menjadi buruan wisatawan ketika berkunjung ke kota udang ini. Meski terkenal di bandung sebenarnya es doger berasal dari cirebon jawa barat.

Teh poci foto by kokiungu. Mirip sama sirup marjan dan abc di indomaret dan alfamart ya hehehe. Tak heran kalau banyak cafe resto dan hotel di cirebon menyajikan menu minuman khas cirebon ini.

Oleh oleh khas cirebon kota jawa barat menjadi salah satu tujuan berwisata karena memang memiliki bentang alam yang cukup indah. Cukup dengan merogoh kocek sekitar rp 29 500 saja untuk membawa pulang satu botolnya. Minuman khas jawa barat jawa barat terkenal dengan destinasi wisatanya yang indah dan kelestarian seni budayanya.

Tak perlu takut kantong bocor karena segelas bandrek disini dipatok dengan harga ekonomis. Maka dari itu pada artikel kali ini akan sedikit membahas mengenai minuman khas jawa barat yang harus kamu coba. Kamu pun bisa membelinya di toko oleh oleh mami yang ada di jln siliwangi no 126 cirebon jawa barat.

Selain dua bahan utama itu asa pula tape ketan hitam alpukat dan bahan minuman lainnya. Namun tidak disangka jawa barat juga terkenal dengan kulinernya yang banyak dan juga enak. Dan di jawa barat bandrek abah ciiwdey di jln raya ciwidey rancabali km 13 cimanggu adalah tempat terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk menikmatinya.

Minuman dingin ini berbahan dasar parutan kelapa dan susu. Minuman khas satu ini sekilas dilihat hampir sama saja dengan teh yang berasal dari daerah lain. Sirup tradisional khas kota cirebon jawa barat ini disebut sudah ada sejak 1936 dan merupakan salah satu minuman berperasa tertua di indonesia.

Sirup Tjampolay Minuman Khas Cirebon Sejak 1936 Cirebon24 Com

Cobain Yuk Minuman Khas Cirebon Ini Indonesiamagz

10 Macam Minuman Khas Cirebon Tradisional Dingin Wajib Dicoba Jejakpiknik Com

Mudik Lewat Cirebon Jangan Lupa Cicipi Segarnya Es Tawuran

Khas Cirebon Nurfadhilahtia94

10 Minuman Khas Jawa Barat Dingin Hangat Segar Tradisional Jejakpiknik Com

21 Minuman Makanan Khas Cirebon Yang Wajib Anda Coba Java Travel


0 komentar:

Posting Komentar