Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Kamis, 05 November 2020

Minuman Khas Gorontalo

Pilihan minuman khas gorontalo lain yang juga wajib toppers cicipi saat berkunjung ke gorontalo adalah saraba. Minuman segar ini sudah menjadi minuman tradisional khas gorontalo yang sejak jaman dahulu kala.

Es Brenebon Minuman Segar Khas Gorontalo Daerah Kita Sajian Artikel Ringan Dan Informatif Nusantara

Brenebon oleh masyarakat gorontalo kerap diolah menjadi beragam makanan lezat semisal sup dan es.

Minuman khas gorontalo. Kisaran idr 5 000 11 000 per gelas. Ada juga yang tanpa telur bagi yang gak suka bau amis macam saya hehehe. Cara menyajikan minuman khas gorontalo ini ada yang menggunakan telur ayam kampung dan ada juga yang pakai telur puyuh.

Terakhir kita tambah es batu. Mungkin terkesan unik apabila kacang merah dibuat menjadi es tapi begitulah adanya minuman khas gorontalo ini. Dengan uang 5 ribu sampai 15 ribu kita sudah bisa menikmati segarnya minuman khas saraba di gorontalo.

Di tanah gorontalo atau sulawesi utara brenebon adalah sebutan untuk kacang merah. Kuliner khas gorontalo ini juga cukup mudah ditemukan di warung warung makan yang ada di gorontalo. Saraba merupakan sajian minuman khas gorontalo yang memadukan santan jahe cengkeh kayu manis dan gula aren.

Saraba ini adalah sajian minuman hangat yang cocok dinikmati saat malam hari. Omu merupakan sajian minuman segar berbahan kelapa muda yang dicampur dengan berbagai bahan tradisional lainya seperti gula merah hasil permentasi air aren lalu dimasukan jelly yang terbuat dari tepung sagu. Mirip seperti stmj susu telur madu jahe minuman khas gorontalo ini sangat cocok diseruput pada malam hari ataupun pada.

Minuman khas gorontalo ini adalah minuman favorit bagi masyarakat gorontalo pada waktu malam hari. Didaerah lain terkenal dengan minuman stmj susu telur madu jahe tetapi di gorontalo terdapat minuman saraba yang sekilas hampir mirip tetapi memiliki cita rasa yang berbeda.

Nikmatnya Es Brenebon Es Langka Khas Gorontalo Republika Online

Nikmati Bohito Presso Dan Bohito Fruty Khas Gorontalo

Omu Sajian Buka Puasa Tradisional Gorontalo Yang Langka Dan Melegenda Ramadan Liputan6 Com

Resep Saraba Khas Gorontalo Oleh Hadleny Kitchen Cookpad

Resep Omu Minuman Khas Gorontalo Oleh Yunita Hatibie Cookpad

Semangat45 Minuman Khas Gorontalo Es Brenebon

Minuman Segar Khas Gorontalo 05 Snack Box


0 komentar:

Posting Komentar