Kumpulan Artikel Tentang Makanan Lengkap

Minggu, 15 November 2020

Minuman Khas Padang

Setelah menikmati banyak jenis makanan tentu akan kurang kalau nggak minum dong. Sumatera barat adalah salah satu provinsi yang memiliki wisata kuliner yang beragam dan unik.

Makan Dan Minuman Khas Ranah Minang H4nk Blogs

Nah ada satu minuman khas padang yang bisa kamu nikmati nih namanya teh talua.

Minuman khas padang. Tapi kamu tahu mimuman khas tanah minangkabau belum nih. Jika dilihat dari foto sekilas mirip dengan teh tarik hanya saja rasanya berbeda jauh karena minuman tradisional khas padang satu ini bahan dasarnya. Makanan yang menjadi ciri khas padang selalu menjadi favorit masyarakat.

Beberapa jenis minuman khas ranah minang ini dapat dikatakan sebagai minuman unik karena bahan pembuat dan cara penyajiannya berbeda dari biasanya. Padang dikenal sebagai daerah yang memiliki beberapa makanan khas yang sangat nikmat dan umumnya memilki rasa yang pedas. Nah mendengarnya kamu pasti sudah bisa tebak kan apa yg menjadi bahan utama dari minuman tersebut.

Warna dari cancang ini pun juga menggoda bikin kita ingin segera menghabiskannya. Tidak heran jika warung makan padang telah menjamur hampir di seluruh indonesia. Masakan khas sumatera barat adalah jenis kuliner yang banyak digemari di seluruh indonesia sehingga banyak tersebar restoran masakan padang di berbagai penjuru indonesia.

Di antaranya beragam minuman khas yang memiliki cita rasa tersendiri. Aroma khas bumbu padang yang wangi bener benar mantab. Nama teh ini diambil dari bahasa padang yakni talua yang artinya telur.

Minuman khas padang pertama yang kudu wajib kamu cobain saat menjejakkan kaki disana adalah teh talua. Bahkan makanan khas padang seperti rendang sudah dikenal dunia lho. Sebut saja sumatera barat yang khas dengan masakan padangnya.

Berikut 7 minuman unik yang mesti anda cicipi bila berkunjung ke kota padang sumatera barat. Apalagi rendang telah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia menambah eksistensi masakan padang. Disajikan dengan sedikit perasan jeruk nipis.

Minuman khas padang yang satu ini terbuat dari campuran teh telur dan gula. Tentunya minuman minuman tersebut dapat memberikan energi dan melepas dahaga. Yang unik dari teh talua adalah jika kamu mendiamkannya beberapa saat maka akan terbentuk lapisan berbagai macam warna dari minuman ini yang terbentuk dari berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat minuman ini.

Nasi padang sate padang randang padang atau serba masakan padang tentu sudah familiar di lidah orang indonesia. Padang memiliki beragam jenis makanan dan minuman khas yang sudah terkenal lezat wisata kuliner di kota padang unik dan menarik yang wajib dicoba. Ini adalah salah satu pelepas dahaga yg cukup populer dan banyak diburu para wisatawan.

Namun belum tentu dengan minuman khas padang. Pasalnya ini adalah salah satu minuman khas sumatera barat yang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru nusantara. Jika anda berwisata ke sumatera barat jangan lupa untuk mencicipi masakan makanan dan minuman khas minangkabau.

Kalau kamu sedang berlibur ke sana beberapa minuman khasnya ini harus kamu cicipi ya. Disamping makanan khas nya yang populer padang juga memiliki minuman khas yang belum diketahui oleh banyak orang.

Es Cendol Air Mata Pengantin Khas Padang Resep Minuman Resep Minuman

Resep Gulai Kikil Sapi Yang Lumer Di Mulut Resep Tunjang Khas Padang Youtube Di 2020 Makanan Makanan Minuman Gulai

Teh Talua Padang Makanan Resep Makanan Masakan

Gulai Kepala Ikan Kakap Khas Padang Yang Menggugah Selera Resep Masakan Gulai Makanan Minuman

Resep Gulai Nangka Padang Pr Recookmasakanpedas Oleh Susan Mellyani Resep Gulai Makanan Dan Minuman Resep Makanan Asia

Pin Di Cooking Recipes

Resep Teh Talua Minuman Khas Padang Bikinramadanberkesan Oleh Lita Kitchen Resep Resep Telur Teh


0 komentar:

Posting Komentar